Tutorial Sniff jaringan untuk Ambil Cookies di Android no Root

Yoo slur, kali ini gua mau share cara ambil cookies untuk kebutuh ngehek kalian. Buat yg gatau apa itu Cookies silahkan googling dulu soalnya gua gabikin artikel copas hehe :v
Nama app nya HttpCanary, silahkan cari di playstore masing2 atau bisa klik disini untuk download app nya.

Langkah-langkah

  1. Buka HttpCanary dan gulir kebawah lalu klik accept >> configure >> install lalu install sertifikat kalo udah selanjutnya lu skip aja tapi klo hp lu udah root klik move biar makin joss.
  2. Kalo tampilan nya udah kek gambar dibawah ini tinggal lu klik strip 3 di pojok kiri atas lalu masuk ke menu Target Apps trus klik tambah di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya lu cari app yg mau lu ambil cookies nya, klo mau ambil cookies dari situs web brarti lu pilih browser di target apps nya kek contoh disini gua pilih chrome.
  4. Keluar dari target apps, untuk memulai sniff. Sekarang lu klik icon ngambang di pojok kanan bawah lalu keluar dari HttpCanary terus buka app yg lu targetin tadi. Sebagai contoh gua masuk chrome lalu buka ig buat ambil cookies nya.
  5. Kalo udah slesai buka situsnya sekarang kembali lagi ke HttpCanary trus cari host web yg tadi lu buka terus klik dah. Nanti keliatan cookies nya tinggal lu tahan aja bagian yg gua buletin nanti juga kesalin sendiri.
  6. Selesai dah, semoga lu faham.

Buat yg belum mengerti silahkan benturkan kepala kalian ke benda keras terdekat lalu bertanya di komentar. Semoga harimu menyenangkan.

2 Comments

Previous Post Next Post